MI ITem ? Siapa takutttt…

Lokasi : Kemang Food Festival
Jalan Kemang Raya 19C
tel : 719 7105

Jakarta – Mi yang satu ini memang beda? melihat tampangnya yang berwarna hitam tak menarik mata, mungkin membuat Anda sudah tak ingin mencicipinya. Eits, tapi jangan salah… cobain dulu rasanya. Dijamin Anda pun bakal ketagihan!

Mungkin inilah pertama kalinya saya mencicipi mi berwarna hitam pekat ini. Sebelumnya memang mi yang biasa saya makan hanyalah berwarna kuning standar. Meskipun dulu juga pernah mencicipi spaghetti yang warnanya hitam pekat persis dengan mi item ini, disalah satu hotel di Jakarta. Jadi ketika mencicipi mi hitam yang berada di salah satu resto di bilangan Kemang ini, saya sudah tak begitu terkejut lagi.

Kok bisa sih warnanya hitam? Menurut sang pelayan yang kebetulan restonya juga bernama sama yaitu ‘Mi Item’, warna hitam mi ini berasal dari tinta cumi. Jadi bukan menggunakan zat pewarna atau sejenisnya, nah inilah dia yang membuat rasa mi menjadi lebih gurih…

Oya, karena terbuat dari tinta cumi yang masih fresh, jadinya tak perlu khawatir gigi yang memakannya menjadi hitam. Karena tinta cumi ini tidak bakal meninggalkan bekas sama sekali…

Di daftar menu ada 6 pilihan racikan mi hitam, yaitu Mi Item Aglio Olio, Mi Item with Fermented Prawn, Rujak Kerupuk Mi Item, I Fu Mi Item, Cwie MieItem, dan Mi Item Goreng Jawa. Hidangan pun disajikan tidak seperti lazimnya restoran lain yang memakai piring atau mangkuk, melainkan dengan kotak segi empat kecil yang juga berwarna hitam.

Jika ingin menyantapnya mi langsung dimakan dari kotak-kotak tersebut dengan menggunakan sumpit. Slurppp… sedap! Tekstur minya benar-benar lentur, kenyal, dan gurih… Untuk melengkapi mi item ini ada pilihan es teh dengan aroma buah, es teh serai, atau banana & frozen Earl Grey. Nah, benar kan? gak usah takut menyantap mi item yang lezat ini!

sumber : detik.com

Harga 20.000 – 25000 IDR ( makanan ) ,
8500-20000 (minuman )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: